Tuesday, September 1, 2020

>> Kiat Biar Ban Tubeless Awet

Kerusakan pada ban sanggup terjadi lewat beberapa faktor. Bisa dari tekanan angin ataupun jawaban aspek eksternal, seumpama bersentuhan dengan benda-benda tajam.

Ahmad Nuril, OEM Technical Service Bridgestone, menekankan terhadap pemilik kendaraan untuk berkala menilik tampilan ban. Ini dijalankan untuk menangkal benda-benda yang menancap sanggup menghancurkan ban.

"Jangan lupa untuk menilik tampilan ban, apakah kena paku atau besi menyerempet trotoar. Itu yang menjadi concern supaya tidak terjadi kerusakan," tuturnya.

Benda-benda tajam ini, kata Ahmad, mempunyai potensi menghancurkan ban. "Ban dari karet dan sanggup rusak alasannya merupakan menginjak benda tajam atau tergores," katanya.

Apabila mendapati ban tertancap benda tajam, Ahmad menyarankan mudah-mudahan tidak asal-asalan diperbaiki. Untuk itu, pemilik kendaraan semestinya menambal ban di daerah tepercaya.

"Kalau tubeless itu ditambal pakai alat tusuk dan untuk tubeless ada standarnya. Jika sembarangan, maka sanggup terjadi embel-embel kerusakan seumpama menghasilkan lubang baru,"
(sumber)

0 comments:

Post a Comment