Tuesday, September 15, 2020

>> Horor Truk Pembunuh Massal, 80 Orang Tewas Ditabrak Menyerupai Pin Boling Di Nice, Prancis

Kengerian menyelimuti warga di Nice, kota di Prancis yang berjarak 932 km dari Paris, dikala insiden truk menabrak kerumunan orang terjadi. Saksi mata menyebut, orang-orang yang sedang berkerumun ditabrak truk bagaikan pin boling.

"Pemandangan horor. Truk itu melibas ratusan orang," tutur seorang anggota tubuh legislatif setempat, Eric Ciotti, terhadap radio France Info dan dilansir Reuters, Jumat (15/7/2016).

Pejabat pemerintahan setempat, Christian Estrosi, menyebut korban tewas meraih 77 orang. Sedangkan media setempat BFM TV menyebut korban tewas bertambah menjadi 80 orang. Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis menyebut puluhan orang tewas. Media setempat Prancis lainnya, Nice-Matin menyebut sekitar 42 korban luka sekarang dalam keadaan kritis di rumah sakit setempat. Tidak disebut lebih lanjut jumlah korban luka dalam insiden ini.

"Orang-orang ditabrak menyerupai pin boling," terperinci Jacques yang mengurus kedai makanan berjulukan Le Queenie di bersahabat lokasi.

Baca juga: Warga Nice Peringati Kemerdekaan Prancis, Saat Truk Tabrak Kerumunan Orang

"Tubuh insan beterbangan menyerupai pin boling," imbuh jurnalis Damien Allemand yang ada di lokasi kejadian, menyerupai dilansir media Inggris, Daily Mail.

"Saya menyaksikan orang-orang roboh. Truk itu lalu berhenti, kami berjarak 5 meter dari truk itu. Ada seorang perempuan di sana, beliau kehilangan putranya. Putranya terbaring berlumuran darah," terperinci saksi mata lainnya, Franck Sidoli, terhadap Reuters.

"Truk itu melaju zig-zag di sepanjang jalan. Kami berlari ke salah satu hotel dan bersembunyi di dalam toilet dengan banyak orang lainnya," timpal seorang perempuan yang ada di lokasi, terhadap France Info.

Foto truk trailer besar berwarna putih dirilis sejumlah media, tergolong Reuters. Terlihat beling bab depan truk itu dipenuhi bekas peluru, alasannya yakni polisi setempat terus menembaki truk itu untuk menghentikannya dikala insiden terjadi. Radiator grille yang ada pada truk itu dalam keadaan hancur.

Truk seberat 25 ton itu berisi banyak sekali macam senjata, tergolong pistol, granat dan senjata lainnya. Sedangkan sopir truk itu, yang identitasnya belum diketahui, ditembak mati polisi setempat. Nice-Matin yang mengutip sumber otoritas setempat, melaporkan pengemudi truk itu ialah warga Prancis keturunan Tunisia berusia 31 tahun. Kartu identitas Prancis-Tunisia dilaporkan didapatkan di dalam truk tersebut.
(referensi)

0 comments:

Post a Comment