Friday, September 25, 2020

>> Banyak Konsumsi Buah Dan Sayur Dapat Buat Hidup Bahagia

Menerapkan contoh makan sehat terperinci memiliki pengaruh positif bagi kesehatan Anda. Tak cuma menghasilkan badan lebih sehat dan langsing, contoh makan sehat pun ternyata mengembangkan kebahagiaan. Studi menjelaskan bahwa cuma dengan merubah sedikit kebiasaan makan sehat maka Anda akan menjadi lebih ceria dan bahagia.

Mengubah jumlah santapan buah dan sayuran menjadi delapan kali sehari terbukti menenteng pergeseran positif kepada situasi hati. Studi menemukan, kian banyak Anda makan buah dan sayur, Anda akan makin bahagia.

Peneliti mempelajari contoh makan lebih dari 12 ribu orang sampaumur di Australia selama beberapa tahun. Beberapa partisipan yang nyaris tidak pernah sama sekali mengonsumsi sayur dan buah dibujuk untuk mengkonsumsi delapan santapan buah dan sayur setiap hari.

Hasilnya cukup mengejutkan. Suasana hati para partisipan tersebut mengalami pergeseran yang sungguh baik. Mereka jadi lebih bahagia. Ibaratnya menyerupai karyawan yang berada pada titik nadir, stres, khawatir dan tidak bergairah tiba-tiba sekarang memperoleh kerja yang lebih baik dengan bayaran lebih tinggi, dan keadaan yang lain yang menggembirakan. Begitulah para peneliti menggambarkan pengaruh dari asupan sayur dan buah bagi individu yang sebelumnya menyingkir dari hal itu.

Hasil temuan studi yang dijalankan peneliti dari University of Warwick di Inggris dan University of Queensland di Australian ini rencananya akan diterbitkan dalam American Journal of Public Health dalam waktu dekat.

"Kini ada bukti psikologi dari sayuran dan buah-buahan, (manfaatnya) bukan cuma meminimalisir risiko kesehatan berpuluh tahun kemudian," ujar Redzo Mujcic, peneliti Australia yang juga salah satu pemimpin studi.
(sumber)

0 comments:

Post a Comment