Sunday, August 30, 2020

>> 6 Ciri Orang Sombong, Apa Anda Tergolong Di Dalamnya?

Anda bahagia melontarkan komentar sarkastis? Apakah Anda belakang layar merasa paling spesial? Jika balasan Anda "ya", kemungkinan Anda berkarakter sombong. Seperti apa tepatnya tampilan abjad ini?


Kesombongan Ternyata Karakter
Dulu para psikolog menilai "sombong" selaku reaksi atau emosi. Baru belakangan ini, angkuh dikategorikan selaku karakter. Bulan ini, postingan mengenainya dipublikasikan dalam majalah Istimewa psikologi, Journal of Personality and Social Psychology.

Narsis
Tidak mengherankan kalau para ahli menerima kaitan antara narsisme dan perilaku sombong. Jika Anda senantiasa menilai remeh orang lain, logisnya Anda niscaya menilai diri Anda lebih baik, lebih pintar, lebih OK ketimbang orang lain.

Kurang Mampu Menjalin Hubungan Baik
Satu hal yang menawan yang sukses diungkap melalui riset, ada kaitan antara keangkuhan dan kurang mampunya orang menjalin hubungan yang stabil dengan orang lain. Orang angkuh juga merasa hubungan mereka senantiasa tergelincir menuju jurang dengan kecepatan tinggi. Sayangnya melalui studi tidak dapat diungkap apa yang menyulut kaitan tersebut

Tendensi Karakter Machiaveli
Sebenarnya abjad angkuh terkait tiga kepribadian yang mencakup "gelap", yakni narsisme, psikopat dan Machiavellisme. Kaitan yang terkuat yakni dengan machiavellisme. Ciri Machiavellisme: menggunakan manipulasi, kalkulasi dan penipuan serta menyalahgunakan orang lain untuk meraih apa yang diinginkan. Istilah menurut nama diplomat dan politisi Italia Niccolo Machiavelli (1469-1527).

Mengharap Kesempurnaan dari Orang Lain
Peneliti juga menerima bahwa keangkuhan bisa diasosiasikan dengan perfeksionisme diri sendiri atau menuntut perfeksionisme dari orang lain. Orang angkuh juga mencicipi tekanan berat untuk sesempurna mungkin.

Kurang Percaya Diri
Orang yang angkuh bisa terlihat cuek dan jauh dari orang lain. Tapi mereka secara emosional jauh lebih lemah ketimbang yang dikira banyak orang. Menurut studi, keangkuhan berafiliasi akrab dengan rasa kurang PD, juga seolah orang lain menetapkan kriteria yang sulit dipercayai mereka capai. Kaprikornus orang angkuh memang bisa menyebalkan, namun mungkin mereka bekerjsama sungguh sentimental.
(sumber)

0 comments:

Post a Comment